Penulis Utama : Evin Destyastuti
NIM / NIP : F1116013
×

ABSTRAK
Tujuan skripsi ini untuk mengetahui (1) Mengetahui efisiensi usahatani kacang kedelai di Kabupaten Klaten, (2) Mengetahui besarnya nilai tambah yang dihasilkan dari pengolahan kacang kedelai menjadi tahu, tempe, dan susu kedelai di Kabupaten Klaten, (3) Mengetahui komparasi nilai tambah dari pengolahan kacang kedelai menjadi tahu, tempe, dan susu kedelai di Kabupaten Klaten, dan (4) pola pemasaran hasil olahan kacang kedelai menjadi tahu, tempe, dan susu kedelai di Kabupaten Klaten.
Metode yang digunakan untuk pembahasan adalah metode deskriptif analitis. Metode analisis data yang digunakan untuk menghitung nilai tambah adalah metode hayami. Hasil tersebut kemudian di komparasi menggunakan Anova.
Hasil penelitian diperoleh (1) efisiensi usaha dari tahu adalah sebesar 1,92, usaha tempe sebesar 2,16, dan usaha susu kedelai sebesar 2,40, (2) nilai tambah dari usaha susu kedelai adalah yang paling tinggi dibandingkan dengan usaha tahu dan temp, (3) hasil anova menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada rasio nilai tambah, dan (4) terjadi dua saluran pemasaran olahan kedelai.
Kata Kunci : Kedelai, Tahu, Tempe, Susu Kedelai, Komparasi Nilai Tambah

 

×
Penulis Utama : Evin Destyastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1116013
Tahun : 2018
Judul : Analisis Komparatif Nilai Tambah dalam Produk Olahan Kedelai di Kabupaten Klaten (Studi Kasus Eks Kawedanan Kota Klaten)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Ekonomi Pembangunan - F1116013-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Akhmad Daerobi, M.Si.,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.