Penulis Utama : Muhammad Syafrizal Itsnaini
NIM / NIP : F0214080
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran work to-leisure conflict pada pengaruh Job Demands Control Support terhadap leisure satisfaction, serta pengaruh Job Demands Control Support pada work to-leisure confliict dan leisure satisfaction. Variabel penelitian ini meliputi variabel independen tuntutan yaitu pekerjaan, otonomi waktu kerja, dukungan atasan dan rekan kerja, variabel dependen yaitu leisure satisfaction dan variabel mediasi yaitu work to-leisure conflict.
Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan hotel yang berjumlah 240 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 131 orang. Data diambil dengan menggunakan metode convinience sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modelling. Untuk menguji mediasi dalam penelitian ini menggunakan analisis Sobel Test.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa work to-leisure conflict tidak memediasi pengaruh dukungan rekan kerja dan leisure satisfaction. Serta terdapat work to-leisure conflict memediasi penuh pengaruh dukungan atasan terhadap leisure satisfaction. Selain itu work to-leisure conflict memediasi secara parsial tuntutan perkerjaan dan otonomi waktu kerja dalam pengaruhnya terhadap leisure satisfaction.

Kata Kunci: Work to-Leisure Conflict, Job Demands Control Support, Leisure Satisfaction.

 

×
Penulis Utama : Muhammad Syafrizal Itsnaini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214080
Tahun : 2018
Judul : Peran Work-To-Leisure Conflict Sebagai Mediator Pengaruh Job Demands Control Support Terhadap Leisure Satisfaction (Studi pada Karyawan Hotel Bintang 3 dan 4 di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajmen - F0214080-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Salamah Wahyuni, SU,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.