Penulis Utama : Novinda Nabilia Kusumadewi
NIM / NIP : F0214086
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh positif evaluasi diri pada motivasi intrinsik (2) pengaruh positif evaluasi diri pada pengetahuan domain, (3) peran mediasi motivasi intrinsik pada evaluasi diri dan kreativitas, dan (4) peran mediasi pengetahuan domain pada evaluasi diri dan kreativitas.

Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 170 karyawan PT. Kusumahadi Santosa, Jaten,  terdiri dari departemen  weaving,  pretreatment, utility, umum dan pemasaran, dan printing. Teknik pengambilan sampel menggunakan   metode   purposive   sampling.   Penelitian   ini   menggunakan   uji instrumen berupa uji validitas dengan metode Confirmatory Factor Analysis dan uji reliabilitas dengan metode Cronbach’s Alpha. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program AMOS. Pengujian mediasi dalam penelitian ini menggunakan penghitungan rumus Sobel Test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) evaluasi diri berpengaruh positif dan signifikan pada motivasi intrtinsik, (2) evaluasi diri berpengaruh positif dan signifikan pada  pengetahuan  domain,  (3)  motivasi  intrinsik  memediasi  pengaruh  antara evaluasi diri dan kreativitas, (4) pengetahuan domain memediasi pengaruh antara evaluasi diri dan kreativitas


Kata Kunci: kreativitas, evaluasi diri, motivasi intrinsik, pengetahuan domain

 

×
Penulis Utama : Novinda Nabilia Kusumadewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214086
Tahun : 2018
Judul : Evaluasi Diri pada Kreativitas dengan Variabel Mediasi Motivasi Intrinsik dan Pengetahuan Domain (Studi pada Karyawan PT. Kusumahadi Santosa, Jaten)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajmen - F0214086-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Susanto Tirtoprojo, M.M..
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.