Penulis Utama : Yogi Aulia
NIM / NIP : K2213076
×

Penelitian  ini  bertujuan  untuk:  (1)  mengidentifikasi  bagaimana penggunaan Strategi KWL meningkatkan pemahaman membaca siswa (2) menjelaskan kelebihan dan kelemahan dari penggunaan Strategi KWL dalam proses belajar mengajar membaca.

Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). PEnelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Siklus pertama terdii dari 4 pertemuan dan siklus kedua terdiri dari tiga pertemuan. Setiap siklus terdiri dari 4 tahapan: merencaakan, melaksanakan, mengobservasi dan merefleksi.Data-data dikumpulkan melalui  observasi,  wawancara,  diary,  catatan  lapangan  dan  foto. Pendekatan yang digunakan dalam pengumpulan data untuk penelitian ini adalah kualitatif yang didukung dengan kalkulasi statistic sederhana. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas 7D di SMP Negeri 14 Surakarta. Siswa di kelas

7D terdiri dari 14 perempuan dan 15 laki-laki.

Nilai rata-rata siswa pada pre-test adalah 62.14 meningkat menjadi 69.6 di post-test 1 dan 74.68 di post-test 2. Dengan strategi KWL, siswa dapat meningkatkan kemampuan membaca mereka dan menjadi lebih aktif dan terlibat dalam proses belajar megajar.

Simpulan dari penelitian ini adalah penggunaan strategi KWL dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa dan meningkatkan keefektifan dari belajar mengajar di kelas Bahasa Inggris di kelas 7D SMP Negeri 14 Surakarta<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin:0in; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman","serif";} </style> <![endif]-->

×
Penulis Utama : Yogi Aulia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K2213076
Tahun : 2018
Judul : Using K-W-L (Know-Want-Learn) Strategy To Improve students’ reading comprehension (A Classroom Action Research at 7th Grade of SMP N 14 Surakarta in the Academic Year of 2016-2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana-Prodi Pendidikan Bahasa Inggris-K2213076-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Abdul Asib, M.Pd
2. Hefy Sulistyawati, S.S, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.