Penulis Utama : Roy Safelas Susilo Putro
NIM / NIP : C0813039
×

ABSTRAK

Roy Safelas Susilo Putro, C0813039, 2018. Desain Interior " Panti Asuhan Putri" dengan Konsep Agama Katolik di Kota Surakarta. Pengantar Tugas Akhir. Jurusan Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Panti asuhan merupakan tempat tinggal dan berkumpulnya sekelompok anak yatim piatu dengan berbagai latar belakang kehidupan yang berbeda. Sampai saat ini panti asuhan di Indonesia hanya memberikan fasilitas untuk rumah tinggal anak yatim tanpa memperhitungkan proses sosialisasi dan kegiatan didalam bangunan tersebut.

Dalam hal ini peran desain interior dibutuhkan yaitu dengan merancang panti asuhan yang dapat mencakup semua kebutuhan anak dari segi jasmani, sosialisasi dan memberikan dukungan berkembangnnya aspek kerohanian anak sehingga dapat memberikan dukungan aspek psikologis anak.

Pendekatan agama katolik digunakan dalam perancangan ini dikarenakan peranan sebuah agama dalam kehidupan anak sangatlah menentukan kepribadian anak di kemudian hari terlebih anak yang tinggal di panti asuhan merupakan anak - anak yang mengalami masalah sosial.

Perancangan Desain Interior Panti Asuhan Puteri ini diharapkan memberikan manfaat untuk masyarakat dan dapat menambah pengetahuan desain interior dengan pendekatan agama katolik di Indonesia.

 

Kata kunci : Desain Interior, Panti Asuhan, Katolik

 

×
Penulis Utama : Roy Safelas Susilo Putro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0813039
Tahun : 2018
Judul : Desain Interior Panti Asuhan Putri dengan Konsep Agama Katolik di Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSRD - 2018
Program Studi : S-1 Desain Interior
Kolasi :
Sumber : UNS-FSRD, Prog. Studi Desain Interior- C0813039-¬2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. IF. Bambang Sulistyono, SK., MT.arch
2. Lu’lu Purwaningrum, S.Sn., MT., Ph.D
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.