Penulis Utama : Saraswati Putri
NIM / NIP : F1215050
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh: 1) corporate social responsibility terhadap employee satisfaction.2.corporate social responsibility terhadap organizational image3).organizational image terhadap employee satisfaction.4) organizational image memediasi corporate social responsibility pada employee satisfaction.Penelitian ini dilakukan pada karyawan pada PT Kerbau di Surakarta. Pengambilan sampel menggunakan metode proportionate stratified random sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 100 karyawan. Teknik pengujian menggunakanpath analysis dengan SPSS 17.
Berdasarkan hasil analisis SPSS yang menguji hipotesis dalam penelitian ini didapatkan hasil antara lain : 1) Corporate social responsibility mempunyai pengaruh terhadap employee satisfaction 2) Corporate social responsibility mempunyai pengaruh terhadap organizational image. 3).Organizational image mempunyai pengaruh terhadap employee satisfaction 4) Corporate social responsibility mempunyai pengaruh terhadap employee satisfaction melalui organizational image sebagai variabel intervening.
Studi ini memiliki keterbatasan meliputi penelitian tersebut masih jarang dilakukan, untuk menguji konsistensi hasil penelitian ini, masih perlu dilakukan penelitian   ulang   dengan   mempertimbangkan   organizational   image   sebagai mediasi pada pengaruh corporate social responsibility terhadap employee satisfaction.Penelitian ini hanya menerapkan metode survei melalui kuesioner, sehingga   kesimpulan   yang   diambil   hanya   berdasarkan   pada   data   yang dikumpulkan melalui instrumen penulis.

Kata  Kunci:  corporate  social  responsibility,  organizational  image,  employee satisfaction

 

×
Penulis Utama : Saraswati Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1215050
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Corporate Social Responbility Terhadap Kepuasan Karyawan dengan Citra Perusahaan sebagai Pemediasi (Studi pada Karyawan PT. KERBAU Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Manajemen- F1215050-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Anastasia Riani S, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.