Penulis Utama : Ida Fitri Febrilia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9414028
Tahun : 2017
Judul : Analisis Strategi Pengembangan Obyek Wisata New Balekambang sebagai Daya Tarik Wisata di Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya Prog. DIII Usaha Perjalanan Wisata-C9414028-2017
Subyek : STRATEGI, PENGEMBANGAN, DAYA TARIK WISATA, NEW BALEKAMBANG
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

New  Balekambang merupakan  salah  satu  obyek  wisata  yang  memiliki daya tarik wisata alam dan wisata buatan yang kini berkembang menjadi wisata budaya bahkan wisata edukasi di Kabupaten Karanganyar.Tempatnya yang sejuk dan suasana yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga menjadi salah satu primadona.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya tarik wisata yang ada di obyek wisata New Balekambang, strtegi pengembangan   dan kendala yang dihadapi pengelola alam mengembang obyek wisata New Balekambang..
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa observasi dengan mengamati secara langsung aktivitas dan kondisi obyek wisata New Balekambang. Metode wawancara untuk menggali informasi   yang   berkaitan   dengan   obyek   penelitian.Metode   studi   pustaka digunakan   sebagai   bahan   pendukung   referensi   dalam   analisis   data.   Studi Dokumen untuk memperoleh daftar kunjungan wisatawan.
Hasil dari penelitian ini adalah menjelaskan bahwa obyek wisata New Balekambang memiliki daya tarik wisata alam, budaya dan edukasi di dukung dengan bangunan miniatur yang ada di beberapa Negara. Strategi pengembangan yang  dilakukan  pengelola  dengan  memperbaiki  konsep  maupun  fasilitas  yang telah ada serta menambahkan beberapa wahana wisata. Kendala yang dihadapi dalam mengembangkan obyek wisata New Balekambang kurangnya modal untuk untuk penambahan fasilitas yang ada di obyek wisata New Balekambang, adanya tumbuhnya pesaing daya tarik wisata yang sama, serta sumber daya manusia yang masih rendah.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu obyek wisata New Balekambang merupakan destinasi wisata di Kabupaten Karanganyar yang memiliki daya tarik wisata alam dan buatan yang dikembangkan menjadi wisata edukasi, wisatawan yang berkunjung ke obyek  wisata New Balekambang tidak  hanya bersenang- senang atau berwisata tetapi wisatawan dapat mengetahui bangunan-bangunan yang ada di beberapa Negara, dengan mengamati bangunan miniatur dunia.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Depan.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Lembar Persetujuan Publikasi.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Supariadi,M.Hum.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya