Penulis Utama : Nida Ulfa Rahimah
NIM / NIP : F0213069
×

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh manajemen  kualitas  dan  manajemen  lingkungan  terhadap  kinerja  bisnis  dan faktor  kesuksesan  pasar  pada  restoran  di  kota  Surakarta.  Penelitian  ini merupakan penelitian dengan metode survey. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Partial Least Square.

Hasil dari penelitian menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan pada penerapan manajemen kualitas terhadap kinerja bisnis restoran maupun faktor kesuksesan pasar, sedangkan penerapan manajemen lingkungan yang dilakukan restoran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap faktor kesuksesan pasar, tetapi tidak pada kinerja restoran. Sementara itu, penerapan manajemen kualitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penerapan manajemen lingkungan, sedangkan faktor kesuksesan pasar tidak  berpengaruh signifikan pada kinerja bisnis restoran.

Berdasarkan  penelitian  yang  telah  dilaksanakan  peneliti  menyarankan agar peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian secara longitudinal untuk dapat mengukur kinerja bisnis restoran dan faktor penentu keberhasilan pasar secara komprehensif, serta menambahkan variabel lain diluar model.

Kata Kunci:   Manajemen kualitas, manajemen lingkungan, kinerja bisnis, faktor kesuksesan pasar

 

×
Penulis Utama : Nida Ulfa Rahimah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213069
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Penerapan Manajemen Kualitas dan Manajemen Lingkungan Terhadap Kinerja Bisnis dan Faktor Kesuksesan Pasar (Studi pada Restoran di Kota Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manjemen - F0213069-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sarwoto, S.E, M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.