Penulis Utama : Renny Silviana Fajrin
NIM / NIP : F0213085
×

ABSTRAK
Perceived value pada produk-produk Islami menjadi tema yang menarik untuk diteliti karena besarnya jumlah konsumen muslim di pasar dunia. Namun di sisi lain, nilai konsumenmuslim berorientasi pada pasar ini belum jelas. Oleh karena itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji : 1) pengaruh nilai konsumen muslim  terhadap kepuasan konsumen, 2) pengaruh kepuasan konsumen hijab terhadap niat pembelian ulang, 3) pengaruh religiusitas memoderasi  hubungan kepuasan konsumen terhadap niat pembelian ulang.
Responden penelitian ini adalah pengguna hijab merek Rabbani di Surakarta yang memiliki niat membeli kembali hijab Rabbani. Data diambil menggunakan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling.Uji instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas dengan SPSS. Alat uji yang digunakan adalah SEM Partial Least Square (PLS).
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa: 1)  nilai konsumen muslim berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) kepuasan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang, dan 3) religiusitas memperkuat hubungan kepuasan konsumen dan niat pembelian ulang. Kekurangan dalam penelitian ini adalahhanya berfokus pada beberapa dimensi perceived value. Untuk itu peneliti berharap di penelitian selanjutnya untuk melengkapi kekurangan yang ada pada penelitian ini.
Kata kunci: nilai konsumen muslim, kepuasan konsumen,  niat pembelian ulang, religiusitas

 

×
Penulis Utama : Renny Silviana Fajrin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213085
Tahun : 2017
Judul : Nilai Konsumen Muslim : Efek Moderasi Religiusitas dalam Niat Pembelian Ulang (Studi pada Pengguna Hijab di Kota Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen - F0213085-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Haryanto, S.E., M.Si.
2. Siti Khoiriyah, S.E, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.