Penulis Utama : Anna Fatmawati N
NIM / NIP : C1010006
×

ASBTRAK

Objek Penelitian ini adalah wacana mengenai kepemimpinan Mahmoud Ahmadinejad.Tujuan Penelitian ini, pertama Menjelaskan kepemimpinan Mahmoud Ahmadinejad dalam kurun waktu 2005-2011 atau periode kedua jabatannya sebagai presiden Iran.Kedua, Menyebutkan dan menjelaskan fakor-faktor yang membentuk tipe kepemimpinan Mahmoud Ahmadinejad.

Metode Penelitian yang dimanfaatkan adalah metode kualitatif, yang disajikan secara deskriptif, yakni menguraikan data-data dan mendeskripsikan unsur-unsur yang mengandung aspek kepribadian sehingga diperoleh suatu pemahaman yang kompregensif. Tahap analisis dibagi menjadi dua. Pertama, bentuk kepemimpinan formal Mahmoud Ahmadinejad.Kedua, tipe kepemimpinan Mahmoud Ahmadinejad yang berupa religius-demokratis yang nampak melalui kebijakan-kebijakannya.

Hasil Penelitian ini diperoleh dua kesimpulan. Pertama,  Mahmoud Ahmadinejad menjadi presiden ke enam merupakan satu bentuk syarat formal yang telah dipenuhi sebagai pemimpin. Kedua, Demokrasi Religius Mahmoud Ahmdinejad nampak pada setiap kebijakan-kebijakannya baik di dalam dan luar negeri.Proses Religius-demokratis Mahmoud Ahmadinejad tidak muncul begitu saja, proses panjang beroganisasi telah menempanya menjadi sosok pemimpin.

Kata Kunci: Kepemimpinan, Mahmoud Ahmadinejad, Demokrasi Religius

×
Penulis Utama : Anna Fatmawati N
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C1010006
Tahun : 2017
Judul : Demokrasi Religius Mahmoud Ahmadinejad: Sebuah Pendekatan Teori Kepemimpinan
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2017
Program Studi : S-1 Sastra Arab
Kolasi :
Sumber : UNS-P. Ilmu Budaya Jur. Studi Sastra Arab-C1010006-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Suryo Ediyono, M.Hum.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.