Penulis Utama : Annisa Nur Qodarwati
NIM / NIP : C1013008
×

ASBTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Mendeskripsikan pemikiran feminisme Riffat Hassan sebagai seorang feminis muslim Pakistan, 2. Mendeskripsikan pengaruh pemikiran feminisme Riffat Hassan terhadap kondisi sosial budaya perempuan di Arab Saudi pada masa pemerintahan Raja Abdullah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan menjabarkan permasalahan yang terjadi dan menganalisis kesesuaian pengaruh pemikiran feminisme Riffat Hassan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori feminisme. Data dalam penelitian ini diperoleh dari buku, jurnal, serta artikel dan berita dari internet.
Hasil dari penelitian ini adalah: 1. Riffat Hassan merupakan feminis muslim yang mendasarkan pemikirannya terhadap Al-Qur’an. Namun, feminisme yang dibawa oleh Riffat Hassan sebenarnya mendapat pengaruh dari feminisme Barat, feminisme Riffat termasuk dalam feminisme liberal dengan cara pandang rasional kontekstual dalam memandang persoalan-persoalan wanita secara ekual dengan laki-laki. 2. Tidak semua pemikiran feminisme Riffat Hassan sesuai dengan kondisi sosial budaya perempuan di Arab Saudi.

Kata kunci : Feminisme, Pemikiran, Perempuan Arab Saudi, Riffat Hassan.

 

×
Penulis Utama : Annisa Nur Qodarwati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C1013008
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Pemikiran Feminisme Riffat Hassan Terhadap Kondisi Sosial Budaya Perempuan Di Arab Saudi Pada Masa Kepemimpinan Raja Abdullah (2005-2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2017
Program Studi : S-1 Sastra Arab
Kolasi :
Sumber : UNS-P. Ilmu Budaya Jur. Studi Sastra Arab-C1013008-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Farkhan Mujahidin, S.Ag.,M.Ag.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.