Penulis Utama : Nur Fahmiatus Sholikhah
NIM / NIP : B3315015
×

ABSTRAK

 

Nur   Fahmiatus   Sholikhah.   B3315015,   2018.   Hambatan   yang   Dihadapi Penerjemah dan Solusinya di Divisi Power Plant PT. Rayon Utama Makmur Sukoharjo.   Program   Studi   D3   Bahasa   Mandarin,   Fakultas   Ilmu   Budaya, Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Penulis selama praktek kerja lapangan di divisi power plant PT. RUM penulis menemui masalah, yaitu banyaknya hambatan yang dihadapi penerjemah di divisi power plant, hal ini menjadi latar belakang untuk menulis tugas akhir ini. Selain itu penulis mengamati hambatan umum yang dihadapi penerjemah dan perbedaan hambatan yang dihadapi penerjemah divisi power plant dengan divisi lainnya.
Penulis menggunakan metode pengumpulan data observasi, kuesioner, dan studi pustaka. Penulis mengamati kegiatan penerjemahan di PT. RUM, memberikan kuesioner kepada penerjemah, dan mencari referensi dari berbagai sumber di perpustakaan.
Hasil tugas akhir ini penulis merumuskan 3 hambatan yang dihadapi penerjemah di divisi power plant PT. RUM, yaitu terdapat banyak sub-divisi di divisi power plant, terlalu banyak mesin dan proses yang harus dihafalkan, dan terdapat 68 teknisi Tiongkok dalam divisi power plant.
Hambatan yang dihadapi penerjemah dapat diatasi dengan solusi berikut, yaitu terdapatnya penerjemah pada setiap sub-divisi di power plant, menghafal nama mesin dan prosesnya dalam bahasa mandarin bersama teknisi Tiongkok, dan
sering berkomunikasi dengan teknisi Tiongkok.

Kata kunci: Divisi power plant, penerjemahan, hambatan penerjemah

 

×
Penulis Utama : Nur Fahmiatus Sholikhah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3315015
Tahun : 2018
Judul : Hambatan yang Dihadapi Penerjemah dan Solusinya di Divisi Power Plant Pt. Rayon Utama Makmur Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya-Prog. D3- Bahasa Madarin-B3315015-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Kristina Indah Setyo Rahayu, B.Ed., M.TCSOL
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.