Penulis Utama : Gregorius Andrea Mustikaningrat
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5614023
Tahun : 2018
Judul : Sumbangan Koordinasi Mata Kaki, Keseimbangan dan Kelincahan Terhadap Kemampuan Teknik Dribble Sepak Bola Calon Pemain Persis Gotong Royong U-23 Tahun 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Kepelatihan Olahraga-K5614023-2018
Subyek : KOORDINASI MATA-KAKI, KESEIMBANGAN, KELINCAHAN DAN DRIBBLE
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Mengetahui sumbangan koordinasi mata-kaki, keseimbangan dan kelincahan terhadap kemampuan teknik dribble pada calon pemain sepak bola di Klub Persis Gotong royong U-23 (2)Mengetahui sumbangan koordinasi mata-kaki, keseimbangan dan kelincahan terhadap kemampuan teknik dribble pada calon pemain sepak bola di Klub Persis Gotong royong tahun 2017. Sesuai dengan tujuan maka metode penelitian  ini adalah deskriptif kolerasional dengan menggunakan pendekatan cross sectional.

Populasi dalam penelitan in melibatkan 30 orang pemain Persis Gotong royong U 23 yang di ambil dengan total sampling. Pengukuran koordinasi mata-kaki dengan tes tes Juggling, pengukuran keseimbangan dengan tes keseimbangan dinamis (Modified Bass Test of Dynamic Balance), kelincahan dengan tes lari hilir mudik (Shuttle Run Test) dan tes kemampuan dribbling. Analisa yang digunakan adalah Product moment  dan regresi.

Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut : Adanya kontribusi koordinasi mata kaki memberikan sumbangan yang signifikan terhadap kemampuan dribling bola dengan t-hitung = 4,508 > t-tabel = 2,056. Dengan sumbangan relatif sebesar 48,2?n sumbangan efektif sebesar 40,5%. Adanya kontribusi keseimbangan memberikan sumbangan yang signifikan terhadap kemampuan dribling bola dengan t-hitung = 2,150 > t-tabel = 2,056. Dengan sumbangan relatif sebesar 27,2% sumbangan efektif = 22,9%. Adanya kontribusi kelincahan memberikan sumbangan yang signifikan terhadap kemampuan dribling bola dengan t-hitung = 2.408 > t-tabel = 2,056. Dengan sumbangan reatif sebesar 25,1?n sumbangan efektif  = 21,1%. Adanya koordinasi mata kaki, keseimbangan dan kelincahan memberikan sumbangan yang signifikan terhadap kemampuan dribling bola hal tersebut ditunjukan nilai F hitung = 21.501 > F tabel  3.691 dengan nilai R?2; y  antara ketiga variabel tersebut adalah   = 0,842 atau 84,2%. 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Lembar Persetujuan Publikasi.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agustiyanta, M.Pd.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP