Penulis Utama : Maulida Niken Maharini
NIM / NIP : C0706032
×

ABSTRAK

Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang Obyek Wisata Candi Cetho, tujuan dari penelitian ini adalah mempromosikan Obyek Wisata Candi Cetho dikalangan Remaja khususnya wilayah Kabupaten Karanganyar. Penelitian ini dilakukan dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun analisis datanya menggunakan analisis SWOT. Langkah awal yang dilakukan adalah menganalisis lingkungan internal dan eksternal untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang , dan ancaman dalam pengembangan obyek wisata Candi Cetho.
Kesimpulan yang didapat setelah melakukan beberapa metode penelitian tersebut, dalam mempromosikan Obyek Wisata Candi Cetho ada beberapa kelemahan yaitu kurangnya kesadaran masyarakat Candi Cetho akan potensi budaya yang ada di lingkungan sekitarnya, minimnya promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Karanganyar, dan keterbatasan SDM yang profesional.
Untuk mengatasi kelemahan tersebut, penulis bertujuan melakukan promosi untuk Obyek Wisata Candi Cetho yang lebih optimal, dengan dikhususkan kepada remaja wilayah Kabupaten Karanganyar.

 

×
Penulis Utama : Maulida Niken Maharini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0706032
Tahun : 2014
Judul : Promosi Candi Cetho untuk Remaja melalui Desain Komunikasi Visual
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Seni Rupa dan Desain - 2014
Program Studi : S-1 Desain Komunikasi Visual
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Seni Rupa dan Desain- Jur. Desain Komunikasi Visual-C0706032-2014
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Andreas S Widodo , S.Sn , M.Hum
2. Ercilia Rini Octavia , S.Sn , M.Sn
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.