Penulis Utama : Putri Wulandari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5613066
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Latihan Penggunaan Alat Bantu Secara Bertahap Terhadap Peningkatan Kemampuan Lay Up Shoot Kanan Bolabasket Pada Siswa Putra Ekstrakurikuler Bolabasket SMP Negeri 2 Karangpandan Tahun 2017.
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kip - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Kip, Jur Pendidikan Kepelatihan Olahraga-K5613066-2017
Subyek : KEMAMPUAN, LAY UP SHOOT KANAN BOLABASKET, PENGGUNAAN ALAT BANTU
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan penggunaan alat bantu secara bertahap terhadap peningkatan kemampuan lay up shoot kanan bolabasket pada siswa putra ekstrakurikuler SMP Negeri 2 Karangpandan tahun 2017.  
Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperiment atau eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui perlakuan yang diberikan. Penelitian ini menggunakan subjek penelitian yang berjumlah 30 orang siswa putra ekstrakurikuler SMP Negeri 2 Karangpandan tahun 2017. Teknik pengumpulan
data dengan tes dan pengukuran. Data yang dikumpulkan menggunakan tes kemampuan lay up shoot dari Jon Oliver (2007: 22). Teknik analisis data menggunakan uji perbedaan (t-test) dengan taraf signifikansi a = 0,05.  
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penerapan latihan penggunaan alat bantu secara bertahap terhadap peningkatan kemampuan lay up shoot kanan bolabasket pada siswa putra ekstrakurikuler SMP Negeri 2 Karangpandan tahun 2017. Dari uji reliabilitas tes awal sebesar 0,87 (Acceptable) dan tes akhir sebesar 0,90 (Excellent). Hasil tes awal diperoleh nilai rata-rata
4,133 dan tes akhir diperoleh nilai rata-rata 6,96. Dari analisis data menunjukkan t hitung sebesar 13,95 dan t tabel sebesar 2,045, pada taraf signifikansi 0,05. Dengan prosentase peningkatan 68,47%.  
Simpulan penelitian ini adalah ada pengaruh penerapan penggunaan alat bantu secara bertahap terhadap peningkatan kemampuan lay up shoot kanan bolabasket pada siswa putra ekstrakurikuler SMP Negeri 2 Karangpandan tahun 2017.  




 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
cover.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
New Document fah_19.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Runi Iqbal Doewes, S.Pd., M.Or.
2. Drs. Agustiyanto, M.Pd.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP