Penulis Utama : Arief Nur Chandra
NIM / NIP : F1315103
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh opini audit dan tipe daerah terhadap tingkat publikasi laporan keuangan pemerintah daerah melalui media internet pada pemerintah daerah tingkat provinsi, kota, dan kabupaten. Tingkat publikasi laporan keuangan pemerintah daerah melalui media internet dalam hal ini dedifinisikan sebagai kelengkapan dokumen laporan keuangan yang harus dipublikasikan oleh pemerintah daerah melalui media internet sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Peningkatan Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah.

Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Alat analisis yang digunakan adalah rasio tingkat publikasi laporan keuangan pemerintah daerah melalui media internet, opini audit, dan tipe daerah.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa tipe daerah berpengaruh signifikan terhadap tingkat publikasi laporan keuangan pemerintah daerah melalui media internet sedangkan opini audit tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat publikasi laporan keuangan pemerintah daerah melalui media internet.

Kata Kunci: Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah, Opini Audit, Tipe Pemerintahan, Publikasi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Melalui Media Internet

×
Penulis Utama : Arief Nur Chandra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315103
Tahun : 2017
Judul : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Publikasi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah melalui Media Internet
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Program Akuntansi-F1315103-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Christyaningsih Budiwati, S.E., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.