Penulis Utama : Harviana Anggraini Putri
NIM / NIP : F1315048
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh gender dan kendali keluarga dalam dewan komisaris terhadap pengungkapan modal intelektual. Penelitian menggunakan empat variabel kontrol yaitu ROA, ukuran perusahaan, leverage, dan umur perusahaan.

Populasi dalam penelitian ini merupakan perusahaan non-keuangan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2001 sampai dengan tahun 2016. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah perusahaan yang menjadi sampel penelitian adalah 178 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa gender dan kendali keluarga dalam dewan komisaris berpengaruh positif secara signifikan terhadap pengungkapan modal intelektual. Sementara kendali keluarga pada komisaris utama tidak berpengaruh terhadap pengungkapan modal intektual.

Kata Kunci : pengungkapan modal intelektual, IPO, gender dewan komisaris, kendali keluarga

×
Penulis Utama : Harviana Anggraini Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315048
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Gender dan Kendali Keluarga dalam Dewan Komisaris Terhadap Pengungkapan Modal Intelektual pada Perusahaan Non Keuangan yang Melakukan Initial Public Offering (Ipo)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Akuntansi-F1315048-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Doddy Setiawan SE., M.Si, IMRI, Ph.D., Ak,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.