Penulis Utama : Jerry Novagar Wisnu Wardhana
NIM / NIP : F1315056
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk memberi pemahaman lebih baik mengenai penerapan Siskeudes dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Subyek penelitian yang digunakan adalah operator Siskeudes masing-masing desa pada Kabupaten Pati yang berjumlah 401 desa. Kuesioner yang digunakan adalah kuesioner elektronik dengan menggunakan bantuan Google Form dan berhasil terkumpul 82 kuesioner. pengujian hipotesis penelitian ini dilakukan dengan metode Structured Equation Model (SEM) menggunakan bantuan program aplikasi SmartPLS 3.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan Perceived Ease of Use (PEU) berpengaruh terhadap Perceived Usefulness (PU), Perceived Ease of Use (PEU) berpengaruh terhadap Attitude Toward Using (ATU), Perceived Usefulness (PU) berpengaruh terhadap Attitude Toward Using (ATU), Mandatory Using (MU) berpengaruh terhadap Attitude Toward Using (ATU), Perceived Usefulness (PU) berpengaruh terhadap Behavior Intention (BI), Attitude Toward Using (ATU) berpengaruh terhadap Behavior Intention (BI), dan Behavior Intention (BI) berpengaruh terhadap Actual Use (AU).

Kata kunci: Siskeudes, Pati, Technology Acceptance Model, Structured Equation Model, SmartPLS 3

×
Penulis Utama : Jerry Novagar Wisnu Wardhana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315056
Tahun : 2017
Judul : Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Pemanfaatan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes): Analisis dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (Tam)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Akuntansi-F1315056-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arif Lukman Santoso, SE., M.M, Master, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.