Penulis Utama : Yeni Wulandari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7410197
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri Kebakkramat Tahun Ajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP-Prodi Pendidikan Ekonomi-K7410197-2017
Subyek : KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhkompetensi pedagogik guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri Kebakkramat Tahun ajaran 2016/2017.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi sebagai subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri Kebakkramat tahun ajaran 2016/2017. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional random sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 127 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Data kompetensi pedagogik dan fasilitas belajar siswa diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (1) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar (Harga t hitung > t tabel atau 2,700 >1,9794 pada taraf signifikansi 5%). (2)terdapat pengaruh posistif yang signifikan antara fasilitas belajar terhadap hasil belajar (Harga t hitung > t tabel atau 3,375 >1,9794 pada taraf signifikansi 5%).  (3) terdapat pengaruh posistif yang signifikan antara kompetensi pedagogik dan fasilitas belajar  terhadap hasil belajar (Harga F hitung > F tabel atau 14,996 > 3,07 pada taraf signifikansi 5%) dan koefisien determinasi sebesar 19,5%. Hal ini berarti menunjukkan bahwa pengaruh kompetensi pedagogik dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa sebesar 19,5% sedangkan dipengaruhi oleh faktor-faktor lain sebesar 80,5%.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Cover.pdf
Bab I.pdf
Bab II.pdf
Bab III.pdf
Bab IV.pdf
Bab V.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Dewi Kusuma Wardani, M.Si
2. Leny Noviani, S.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP