Penulis Utama : Rahardian Angga Ayu Saputri
NIM / NIP : K3112064
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) tingkat pencapaian tugas-tugas perkembangan siswa, (2) keutuhan keluarga siswa, (3) kontribusi keutuhan keluarga terhadap tingkat pencapaian tugas-tugas perkembangan siswa, pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Karanganyar.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Karanganyar. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI dengan jumlah 500 siswa. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 150 siswa dengan teknik purposive non-random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Inventori Tugas Perkembangan (ITP) dan Angket. Analisis data untuk hipotesis pertama dan hipotesis kedua menggunakan t-test yang kemudian diuji menggunakan uji satu pihak (One Tail Test). Adapun analisis data untuk hipotesis ketiga menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS 17.0.

Simpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat pencapaian tugas-tugas perkembangan siswa kelas XI SMK Negeri 1 Karanganyar tergolong sedang, keutuhan keluarga siswa kelas XI SMK Negeri 1 Karanganyar tergolong utuh, dan keutuhan keluarga siswa berkontribusi terhadap tingkat pencapaian tugas-tugas perkembangan siswa kelas XI SMK Negeri 1 Karanganyar, sebesar 12,3 %.

Kata kunci: tingkat pencapaian tugas-tugas perkembangan  siswa, keutuhan keluarga

×
Penulis Utama : Rahardian Angga Ayu Saputri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3112064
Tahun : 2017
Judul : Kontribusi Keutuhan Keluarga terhadap Tingkat Pencapaian Tugas-Tugas Perkembangan Siswa Kelas Xi Smk Negeri 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Bimbingan Konseling-K3112064-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Soeharto, M.Pd,
2. Dra. Wardatul Djannah, M.Pd,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.