Penulis Utama : Irwan Kurnia Rahmadhan
NIM / NIP : F1316063
×

ABSTRAK

Sektor Property, Real Estate, dan konstruksi bangunan tergolong perusahaan yang wajib untuk melaksanakan kebijakan terkait tanggung jawab sosial dan lingkungan apabila mengacu pada peraturan perundang-undangan terkait perseroan terbatas di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengamati pelaksanaan praktik berkelanjutan oleh perusahaan sektor property, real estate dan konsturksi bangunan terutama dari perspektif sosial beserta lingkungan. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan yang tergolong ke dalam sektor property, real estate, dan konstruksi bangunan di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016 yang laporan tahunannya berisi tentang aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan dan dapat diakses melalui website BEI, yaitu sejumlah 53 perusahaan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis statistik. Penelitian ini menghasilkan temuan, variabel kepemilikan manajerial memiliki pengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel kepemilikan saham asing dan di dalam Return on Equity terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan.


Kata Kunci : kepemilikan saham manajerial, kepemilkan saham asing, return on equity, informasi akuntansi, property, real estate, konstruksi bangunan.

 

×
Penulis Utama : Irwan Kurnia Rahmadhan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316063
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Kepemilikan Saham Asing, Kepemilikan Saham Manajerial, dan Return On Equity (ROE) Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Berdasarkan Global Reporting Initiative G4 Index (Studi Kasus pada Perusahaan Sektor Properti, Real Estate, dan Konstruksi Bangunan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Akuntansi-F1316063-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wartono, M.Si., Ak.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.