Penulis Utama : Anisa Asmaranti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3114024
Tahun : 2017
Judul : Pembuatan Aplikasi Dzikir Dan Doa Harian (Ayo Doa!) Berbasis Android
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. DIII Teknik Informatika-M3114024-2017
Subyek : APLIKASI, JAVA, DZIKIR, DOA, ANDROID, ANDROID STUDIO, SQLITE
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Dzikir dan doa erat kaitannya dalam kehidupan sehari-hari terutama di kalangan umat muslim. Namun dalam pengaplikasiannya, hanya sebagian orang yang dapat mengamalkannya dengan baik dan benar. Selain karena faktor kesibukan, faktor belum fasihnya seseorang terhadap dzikir maupun doa juga menjadi alasan utama. Orang-orang pun lebih menyukai sesuatu yang praktis dan dapat diakses dari mana saja daripada membawa buku cetak untuk menghafal dzikir dan doa. Pembuatan Aplikasi Dzikir dan Doa Harian (Ayo Doa!) Berbasis Android merupakan solusi yang ditawarkan dari permasalahan tersebut.
Aplikasi dzikir dan doa harian (Ayo Doa!) berbasis android ini dirancang dengan beberapa metode, seperti analisa kebutuhan sistem, media penyimpanan menggunakan SQLite, desain interface, penggunaan bahasa pemrogaman java, dan menggunakan software Android Studio. Sedangkan pengumpulan data bersumber dari buku Hishnul Muslim karangan Syaikh Sa’id bin Ali bin Wahf al-Qahthani
Hasil akhir dari penelitiani ini adalah aplikasi yang didalamnya terdapat kumpulan dzikir dan doa harian yang dapat diakses lewat smartphone berbasis android. Dilengkapi dengan audio untuk mempermudah pembelajaran dan kata nasehat sebagai fitur pelengkap aplikasi.

Kata Kunci: Aplikasi, Java, dzikir, doa, Android, Android Studio, SQLite.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Anisa Asmaranti.pdf
COVER.pdf
BAB 1.pdf
BAB 2.pdf
BAB 3.pdf
BAB 4.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ovide Decroly Wisnu Ardhi S.T., M.Eng
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA