Penulis Utama : Dwi Gumelar
NIM / NIP : M3114056
×

ABSTRAK

Pengelolaan surat keterangan pada pemerintah desa yang masih masih bersifat manual menggunakan microsoft excel dan microsoft word, Dengan sistem yang masih manual seperti ini menimbulkan beberapa kendala yang dialami seperti; membutuhkan waktu yang lama untuk memasukan data dengan manual, sulitnya pencarian data secara sepesifik, dan lain-lain. namun dengan seiring perkembangan teknologi, pelaksanaan administrasi kependudukan dapat dilakukan dengan sistem informasi administrasi pedesaan. Menggunakan sistem informasi administrasi pedesaaan kegiatan administrasi desa khususnya dalam pelayanan pengajuan surate keterangan prosesnya menjadi lebih cepat dan akurat.
Dalam pembuatan sistem informasi administrasi pedesaan ini menggunakan framework Codeigniter 3 dan MYSQL sebagai media penyimpanan datanya, dan dalam sistem informasi administrasi desa ini data yang dimasukan adalah data penduduk, data desa, data kepaladesa, dan data surat keterangan.
Kesimpulan dari penelitian ini bahwa sistem informasi adminisrasi pedesaan ini memiliki hanya mengurusi surat keterangan saja dan memiliki fitur mencetak surat keterangan, statistik surat keterangan

Kata Kunci    : Sistem Informasi, Surat Keterangan, desa

 

×
Penulis Utama : Dwi Gumelar
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3114056
Tahun : 2017
Judul : Sistem Informasi Administrasi Pedesaan
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2017
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. DIII Teknik Informatika-M3114056-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Rudi Hartono, S.Si, M.Eng.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.