Penulis Utama : Syahristo Frandistya
NIM / NIP : D1314096
×

RINGKASAN

 

Kuliah Kerja Media (KKM) adalah kegiatan belajar langsung di lapangan

pekerjaan, KKM bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa agar dapat mengerti dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu KKM juga menjadi syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang periklanan. Penulis melaksakan Kuliah Kerja Media di RIA FM Solo selama kurang lebih 2,5 bulan mulai dari tanggal 16 Februari sampai dengan 29 April 2017.

Penulis mengambil bagian Account Executive saat melaksanakan Kuliah Kerja Media, karena Account Executive dapat dikatakan sebagai mata rantai antara agen periklanan dan kliennya, dengan fungsinya untuk melayani klien secara efisien untuk melayani klien secara efisien untuk mempertahankan dan meningkatkan keuntungan Account Executive harus memiliki keterampilan kuat dalam   menulis,   melakukan  presentasi,  berbicara   dan   menguasai   bidang pemasaran dan aspek periklanan serta selalu  mengikuti pasar dan kecenderungan konsumen

RIA FM Solo, adalah biro iklan yang bergerak di bidang radio dan merupakan anak perusahaan dari Kompas Gramedia. Memiliki visi dan misi untuk menjadi radio nomor satu serta berpedoman pada 5C nilai keutamaan Kompas Gramedia untuk menunjang dalam meraih visinya.

Tujuan Account Executive adalah membuat calon klien tertarik terhadap jasa yang ditawarkan Agency. Penulis melakukan praktek kerja sebagai Account Executive dalam RIA FM Solo selama kurang lebih 2,5 bulan untuk mencoba mencari klien agar menggunakan jasa di agensi yang penulis tawarkan.

Dalam pelaksanaan KKM penulis belajar banyak mengenai Account Executive mulai dari proses kerjanya mencari klien, menangani klien dan memberikan brief kepada team. Selama menjalani KKM menyimpulkan bahwa Account Executive harus memiliki wawasan yang luas dan komunikasi yang baik, serta   mengetahui   pelayanan   yang   disediakan   oleh   agensi   iklan   tempat dilaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) yang dipilih penulis.

Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Account Executive

×
Penulis Utama : Syahristo Frandistya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314096
Tahun : 2017
Judul : Peranan Account Executive Dalam Mencari Klien Di Ria Fm Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Komunikasi Terapan-D1314096-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Vivin Sulistyowati, S.E, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.