Penulis Utama : Marlina Dewi Ciputra
NIM / NIP : M3114099
×

ABSTRAK

Pada kehidupan sehari-hari, manusia dituntut untuk selalu membentuk dirinya agar menjadi pribadi yang sejahtera. Untuk menjadi pribadi yang sejahtera salah satu caranya yaitu mengelola keuangan dengan baik. Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang dapat mempengaruhi aspek berbagai bidang kehidupan manusia. Pembuatan Aplikasi Pengelola Keuangan Pribadi Berbasis Android yaitu aplikasi Pengolah Keuanganku merupakan solusi yang ditawarkan dari pencatatan keuangan sehari-hari sehingga mendukung untuk dapat digunakan kapan saja dan dimana saja tanpa memerlukan jaringan internet.
Aplikasi Pengelolaan Keuangan Pribadi Berbasis Android dirancang dengan beberapa metode diantaranya analisis kebutuhan sistem, media penyimpanan data menggunakan SQLite, desain UML, desain interface, coding dengan bahasa pemrograman Java dan menggunakan software Android Studio.
Hasil dari tugas akhir ini adalah Aplikasi Pengelola Keuangan Pribadi berbasis android atau disebut juga dengan Pengolah Keuanganku yang berguna untuk mencatat, menghitung, dan mengelola pendapatan dan pengeluaran keuangan sehari-hari menggunakan smartphone android.
Kata Kunci  : Android, Keuangan, Pengelola Keuangan, SQLite.

 

×
Penulis Utama : Marlina Dewi Ciputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3114099
Tahun : 2017
Judul : Aplikasi Pengelola Keuangan Pribadi Berbasis Android
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2017
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. DIII Teknik Informatika-M3114099-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firma Sahrul Bahtiar, S.Kom., M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.