Penulis Utama : Ricky Kurnia Lestari
NIM / NIP : M3114122
×

ABSTRAK

Museum Purbakala Sangiran merupakan museum arkeologi yang terletak di Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. Museum Sangiran beserta situs arkeologinya, selain menjadi objek wisata yang menarik juga merupakan arena penelitian tentang kehidupan pra sejarah terpenting dan terlengkap di Asia, bahkan dunia. Salah satu fosil yang ada di Museum Purbakala Sangiran adalah fosil Kerbau purba, fosil ini dipamerkan di Museum Sangiran Klaster Krikilan Ruang Pamer Satu. Namun kebanyakan orang tidak mengetahui kehidupan kerbau purba pada jaman purba.
Oleh karena itu dibuatlah aplikasi Virtual Reality Museum Sangiran Klaster Krikilan Ruang Pamer Satu Lorong Satu Studi Kasus Kehidupan Kerbau Purba berbasis android dengan menggunakan Unity Game Engine sebagai tools dalam mengembangkan aplikasi ini. Aplikasi yang dihasilkan dapat memberikan penjelasan mengenai kehidupan Kerbau Purba pada zamannya. Dengan tujuan menampilkan kehidupan hewan purba di masa lampau agar masyarakat dapat mengetahui perbedaan antara kehidupan zaman purba dengan sekarang.
Kata Kunci : Museum,Sangiran, Android, Unity 3D, Virtual Reality

 

×
Penulis Utama : Ricky Kurnia Lestari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3114122
Tahun : 2017
Judul : Virtual Reality Museum Sangiran Klaster Krikilan Ruang Pamer Satu Lorong Satu Menggunakan Unity 3d Game Engine Berbasis Android: Studi Kasus Kehidupan Kerbau Purba
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2017
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. DIII Teknik Informatika-M3114122-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fendi Aji Purnomo, S.Si., M.Eng.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.