Penulis Utama : Mu’alif Yahya
NIM / NIP : F3314072
×

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana sistem atau prosedur pengadaan barang dan jasa pada Disnakertrans Kabupaten Wonogiri serta untuk mengetahui pengendalian intern dalam sistem pengadaan barang dan jasa pada Disnakertrans Kabupaten Wonogiri sudah berjalan dengan efektif dan efisien atau belum.
    Langkah penelitian ini dilakukan dengan membandingkan antara teori dengan kenyataan dilapangan kerja guna memberi wawasan mengenai sistem pengadaan barang/ jasa dan pengendalian internnya.
    Sistem dan prosedur pengadaan barang atau jasa pada Disnakertrans Kabupaten Wonogiri dengan metode pengadaan langsung sudah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010. Dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa setiap pelaku sistem terkoordinasi dengan baik, serta pengendalian intern dalam pengadaan barang dan jasa berjalan dengan efektif dan efisien. Selain itu masih ada kekurangan pada sistem tersebut yaitu tidak adanya struktur organisasi tertulis untuk bagian pengadaan.
    Kesimpulan dari penelitian ini adalah sistem pengadaan barang dan jasa pada Disnakertrans Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan dengan baik oleh fungsi-fungsi yang terkait. Disnakertrans Kabupaten Wonogiri telah mampu memberikan keyakinan memadai dan mencapai unsur pokok dari pengendalian intern.
    Berdasarkan hasil penelitian, peneliti memberikan beberapa saran yaitu dibuatkan struktur organisasi tertulis untuk bagian pengadaan agar terlihat jelas bagian apa saja yang terlibat dalam pengadaan.

×
Penulis Utama : Mu’alif Yahya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3314072
Tahun : 2017
Judul : Evaluasi Sistem Pengadaan Barang dan Jasa pada Disnakertrans Kabupaten Wonogiri
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Akuntansi-F3314072-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Djuminah, M.Si. Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.