Penulis Utama : Chasminarti Rosyidah
NIM / NIP : M3114042
×

ABSTRAK

Usaha laundry selalu berkembang dan teknologi semakin maju namun masih banyak outlet laundry yang masih melakukan mendata transaksi secara manual, pengolahan dan pengarsipan data – data transaksi laundry secara yang manual menyebabkan sering terjadi kekeliruan yang disebabkan oleh human error dalam pencatatan data, tidak jarang ada catatan yang hilang serta waktu yang dibutuhkan relatif  lama dalam pencatatan. Hal ini dirasa kurang efektif dan efisien dalam proses penyimpanannya dalam jangka lama. Pembuatan sebuah sistem manajemen adalah sebagai solusi dari permasalahan toko laundry tersebut.
Metode penelitian yang dilakukan untuk merancang dan membuat sistem manajemen laundry ini adalah dengan menggunakan metode penelitian waterfall yaitu dengan pengumpulan data, melakukan analisa sistem (menentukan kebutuhan fungsional dan non fungsional), melakukan perancangan (ERD, use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram), dan implementasi (coding dan testing). sistem manajemen laundry ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP berbasis framework  Codeigniter 3, basis data MySQL, dan SMS Gateway.
Sistem manajemen laundry ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan proses pengelolaan data termasuk diantaranya data user, data pelanggan, data harga, data laundry dan lain-lain.
Kata kunci : Codeigniter, Laundry, Manajemen, PHP, Sistem Informasi.

 

×
Penulis Utama : Chasminarti Rosyidah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3114042
Tahun : 2017
Judul : Perancangan Dan Pembuatan Sistem Manajemen Laundry
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2017
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Program Studi Diploma III Teknik Informatika, M3114042-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firma Sahrul Bahtiar, S.Kom., M.Eng.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.