Penulis Utama : Elisabeth Vitasari
NIM / NIP : F3214018
×

ABSTRAK

Strategi Bauran Pemasaran dibutuhkan oleh berbagai perusahaan, dalam pembahasan ini penulis membahas mengenai Analisis Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Minat Peserta BPJS Ketenagakerjaan. Keberlangsungan hidup perusahaan ditentukan oleh strategi yang diterapkan.perusahaan dalam dunia kerja.
Penulis melakukan pengamatan langsung di BPJS Ketenagakerjaan dengan memperoleh data primer maupun data sekunder. Pengamatan dalam penulisan tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu menjelaskan persentase setiap variabel-variabel bauran pemasaran. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden masyarakat Kota Surakarta.
Strategi Bauran Pemasaran meliputi : produk, harga, promosi dan distribusi. Dari keempat variabel tersebut dapat diketahui bahwa responden merasa setuju dengan pernyataan yang tertera pada kuesioner. Hal ini dapat dijadikan bahan evaluasi BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat menyusun strategi yang lebih baik di masa mendatang.
Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan penulis di BPJS Ketenagakerjaan dapat disimpulkan bahwa strategi bauran pemasaran penting dilakukan terutama kegiatan promosi untuk menyadarkan masyarakat agar dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya bagi pekerja Bukan Penerima Upah (BPU).

Kata Kunci : produk, harga, promosi, distribusi.

 

×
Penulis Utama : Elisabeth Vitasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3214018
Tahun : 2017
Judul : Analisis Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Minat Peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Manajemen Pemasaran, F3214018-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ahmad Mujahid, S.E, M.Sc,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.