Penulis Utama : Vidia Ayu Satyanovi
NIM / NIP : S431508036
×

ABSTRAK
Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 telah mengamanatkan Pemerintah untuk melaksanakan program Dana Desa yang bersumber dari APBN. Program Dana Desa diprioritaskan untuk kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Program Dana Desa yang telah dilaksanakan masih menemui berbagai kendala dan persoalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas program Dana Desa yang secara normatif telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.
Seluruh pemerintah desa di Kabupaten Boyolali menjadi objek evaluasi dalam penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kombinasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan audit kinerja yang terdiri dari tiga tahapan yaitu (1) tahap perencanaan; (2) tahap pelaksanaan; dan (3) tahap penentuan hasil. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah aplikasi software ATLAS.ti 7.  
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program Dana Desa yang secara normatif telah diatur dalam peraturan perundang-undangan belum berjalan efektif. Hal tersebut karena pelaksanaan program Dana Desa di Kabupaten Boyolali belum dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan (ultimate goals) oleh pemerintah.   
Keywords : Efektivitas, dana desa, performance audit

 

×
Penulis Utama : Vidia Ayu Satyanovi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S431508036
Tahun : 2017
Judul : Evaluasi Efektivitas Program Dana Desa dengan Pendekatan Performance Audit (Studi Kasus di Kabupaten Boyolali)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-2 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Magister Akuntansi- S431508036-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hasan Fauzi, MBA., Ph. D., Ak., CSRS
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.