Penulis Utama : Made Lina Titin Harianti
NIM / NIP : F3214033
×

ABSTRAK
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui penerapan pelayanan prima dan mendeskripsikan keadaan pelayanan di dalam perusahaan pada PT Bank Syariah Bukopin Cabang Solo. Objek penelitian ini adalah petugas customer service PT Bank Syariah Bukopin Cabang Solo. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara, survey, dan dokumentasi oleh peneliti dengan petugas customer service.  Dengan teknik yang digunakan maka peneliti dapat mengetahui keadaan perusahaan.
Data yang telah terkumpul kemudian dianalisa dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Data yang diperoleh kemudian dikembangkan oleh peneliti untuk menjabarkan data yang telah didapat. Dari hasil pendeskripsian dapat disimpulkan bahwa PT Bank Syariah Bukopin Cabang Solo sudah menerapkan pelayanan prima sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Beberapa saran yang kiranya dapat bermanfaat bagi perusahaan, yaitu lebih menggencarkan promosi dan penawaran-penawaran menarik lainnya, membangun kepercayaan kepada nasabah yang sudah ada dengan sebaik-baiknya, dan mempelajari strategi-strategi jitu yang sudah dilakukan perusahaan lain. Selain itu PT Bank Syariah Bukopin Cabang Solo masih harus meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi untuk kepuasan pelanggan.
Kata kunci : Pelayanan Prima, customer service

 

×
Penulis Utama : Made Lina Titin Harianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3214033
Tahun : 2017
Judul : Penerapan Pelayanan Prima Customer Service PT Bank Syariah Bukopin Cabang Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Pemasaran- F3214033-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Desy Mayasari, S.E, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.