Penulis Utama : Mindaratu Putri Maryam
NIM / NIP : F3414054
×

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk memahami masalah mengenai tax amnesty yang dialami oleh wajib pajak sebagai klien dari PT Insani Prima Konultindo dan memahami penyelesaian atas permasalahan tax amnesty. Serta untuk menggali peran konsultan pajak dalam sistem perpajkan di Indonesia.

Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi dan wawancara deskriptif untuk memperoleh gambaran informasi yang berhubungan dengan peran PT Insani Prima Konsultindo dalam memberikan pelayanan jasa konsultasi. Sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder.

Berdasarkan hasil penelitian permasalahan yang sering dihadapi klien adalah masalah mengenai peraturan tax amnesty yang belum dipahami oleh wajib pajak diikuti dengan permasalahan lainnya. Dari jumlah klien PT Insani Prima Konsultindo  menunjukan  bahwa  klien  terus  mengalami  kenaikan  selama  tiga tahun terakhir dari 2013 jumlah klien 50 klien kemudian mengalami peningkatan menjadi 150 kilen pada tahun 2014. Pada tahun 2015 terjadi penambahan jumlah klien sebanyak 50 klien sehingga total klien menjadi 200 klien.

Peneliti memberikan saran yang dapat disampaikan bahwa perlu adanya sosialisasi mengenai peraturan tax amnesty serta peraturan terbaru perpajakan dan informasi  terkait  kepada  wajib  pajak,  dan  untuk  pihak  PT  Insani  Prima Konsultindo selalu meningkatkan pelayanan prima dalam upaya menumbuhkan kesadran pajak terhadap wajib pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakannya.


Kata kunci: Tax Amnesty, PT. Insani Prima Konsultindo, Jasa Konsultasi

 

×
Penulis Utama : Mindaratu Putri Maryam
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3414054
Tahun : 2017
Judul : Proses Pendampingan Tax Amnesty dikantor Konsultan Pajak (Studi Kasus di Kantor Konsultan Pajak PT. Insani Prima Konsultindo)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Perpajakan - F3414054-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si, Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.