Penulis Utama : Dela Galuh Pratiwi
NIM / NIP : F3414019
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan laporan keuangan BKD Sukoharjo dari tahun 2011-2015, tujuan lain dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja laporan keuangan BKD Sukoharjo dalam pengelolaan keuangan daerah.
Penelitian dilakukan melalui observasi, wawancara dan perbandingan teori. Metode yang digunakan adalah analisis komparatif dan analisis common size, sedangkan pengumpulan data diperoleh dari BKD Sukoharjo.
Hasil dari penelitian ini adalah persentase per pos LRA dan Neraca dari tahun 2011-2015 mengalami fluktuatif, realisasi anggaran tahun 2011-2015 selalu mencapai target yang ditetapkan, serta kinerja laporan keuangan di BKD Sukoharjo sudah baik namun masih perlu ditingkatkan lagi untuk realisasi anggaran tahun berikutnya.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah Pendapatan dan Aset Daerah pada LRA dan Neraca sudah baik dalam realisasinya. Penulis memberi saran sebaiknya BKD Sukoharjo mempertahankan semua peningkatan terutama peningkatan di Pendapatan dan Aset Daerah yang dapat bertambah dengan mengelola sumber pendapatan yang lain, supaya target pendapatan dapat terealisasi dengan baik.  Penulis berharap saran tersebut dapat membantu BKD Sukoharjo dalam meningkatkan kinerja laporan keuangan.

Kata Kunci : Laporan Keuangan, Analisis Laporan Keuangan Pemda, Analisis Komparatif, Analisis Common Size, Realisasi Anggaran

 

×
Penulis Utama : Dela Galuh Pratiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3414019
Tahun : 2017
Judul : Analisis Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo (Tahun 2011-2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Perpajakan - F3414019-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati, SE., M.Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.