Penulis Utama : Danorsena
NIM / NIP : F1314029
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh baik secara bersama-sama atau parsial kompleksitas operasi perusahaan, ukuran perusahaan dan reputasi KAP terhadap audit report lag pada perusahaan non perbankan yang listing di BEI tahun 2013-2016. Variabel dependent dalam penelitian ini adalah audit report lag, sedangkan variabel independentnya adalah kompleksitas operasi perusahaan, ukuran perusahaan dan reputasi KAP.
Populasi dalam penelitian ini 146 perusahaan perbankan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2016. Data yang dikumpulkan dengan cross section. Dengan metode purposive sampling sampel maka sampel pada penelitian ini adalah 26 perusahaan manufaktur. Teknik analisis yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah regresi berganda dengan SPSS 23.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara parsial kompleksitas operasi perusahaan, ukuran perusahaan dan reputasi KAP berpengaruh secara bersama-sama maupu parsial. Nilai adj r square pada audit report lag adalah 77,60%.

Kata Kunci     :     Kompleksitas Operasi Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Reputasi KAP dan Audit Report Lag

 

×
Penulis Utama : Danorsena
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1314029
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Kompleksitas Operasi Perusahaan, Ukuran Perusahaan dan Reputasi Kap Terhadap Audit Report Lag (Studi Empiris di Perusahaan Non Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Akuntansi - F1314029-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Djuminah, M.Si., Akt
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.