Penulis Utama : Rezza Adhisurya Hendra Saputra
NIM / NIP : F1215044
×

ABSTRAK

Pengaruh Media Sosial Pada Kinerja Karyawan
( Studi Pada Bagian Persiapan PT. Sari Warna Asli Unit III )


Oleh :

REZZA ADHISURYA HENDRA SAPUTRA NIM. F1215044


Penelitian ini bertujuan menguji : 1) Pengaruh penggunaan media sosial pada hubungan jaringan, visi bersama dan kepercayaan, 2) Pengaruh hubungan jaringan, visi bersama dan kepercayaan pada transfer pengetahuan 3) Pengaruh hubungan jaringan, visi bersama, kepercayaan dan transfer pengetahuan pada kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan pada karyawan bagian persiapan PT. Sari Warna Asli Unit III. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode Purposive Sample. Penelitian ini mengambil responden sebanyak 145 orang. Teknik pengujian menggunakan PLS.

Berdasarkan hasil analisis PLS yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini didapatkan hasil antara lain   1) Penggunaan media social mempunyai pengaruh secara langsung dan signifikan pada visi bersama 2) Penggunaan media social berpengaruh secara langsung dan signifikan pada hubungan jaringan 3) Penggunaan media sosial berpengaruh secara langsung dan signifikan pada kepercayaan 4) Visi bersama mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada transfer pengetahuan 5) Hubungan jaringan mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada transfer pengetahuan 6) kepercayaan mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada transfer pengetahuan 7) Visi bersama mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada kinerja karyawan. 8) Hubungan jaringan mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada kinerja karyawan 9) Kepercayaan mempunyai pengaruh yang langsung pada kinerja karyawan akan tetapi pengaruhnya tidak signifikan 10) Transfer Pengetahuan mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada kinerja karyawan 11) Pengalaman media sosial mempunyai pengaruh secara langsung dan signifikan pada kinerja karyawan

Studi ini memiliki keterbatasan meliputi metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuesioner. Kelemahannya adalah ada faktor yang mempengaruhi   pendapat   responden   dalam   menjawab   kuesioner   seperti kesibukan responden karena terbatasnya waktu dan juga kurangnya pemahaman responden terhadap indikator kuesioner yang diajukan oleh karena itu dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.

Kata kunci : Media sosial, Kinerja karyawan, Kepercayaan, Hubungan Jaringan, Visi bersama, Transfer Pengetahuan, Pengalaman media sosial

 

 

×
Penulis Utama : Rezza Adhisurya Hendra Saputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1215044
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Penggunaan Media Sosial pada Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Bagian Persiapan PT Sari Warna Asli Unit III)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi & Bisnis- Prog-Manajemen- F1215044-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi Harsono, SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.