Penulis Utama : Edi Prasetyo
NIM / NIP : K4613049
×

Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar dribbling dan passing bawah dalam permainan sepak bola melalui penerapan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournaments)  pada peserta didik kelas XI TKR 3 SMK Ganesha Tama Boyolali tahun ajaran 2017/2018.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subjek dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah peserta didik kelas XI TKR 3 SMK Ganesha Tama Boyolali  yang berjumlah 28 peserta didik. Sumber data berasal dari guru, peserta, dan peneliti. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Validitas data menggunakan teknik triangulasi data. Analisis data menggunakan teknik deskriptif  yang didasarkan pada analisis kualitatif dengan persentase.
Dari analisisis data diperoleh hasil pada siklus I terjadi peningkatan hasil belajar dribbling dan passing bawah sepak bola untuk peserta didik yang tuntas yaitu 60,71% atau 17 peserta didik yang tuntas dari kondisi awal yaitu 32,14% atau 9 peserta didik yang tuntas dari jumlah 28 peserta didik .Sedangkan pada siklus II terjadi peningkatan hasil belajar dribbling dan passing bawah sepak bola sebesar 82,14% atau 23 peserta didik yang tuntas dari jumlah 28 peserta didik 
Simpulan penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran TGT (Teams Games Tournaments) dapat meningkatkan hasil belajar dribbling dan passing bawah sepak bola pada peserta didik kelas XI TKR 3 SMK Ganesha Tama Boyolali tahun ajaran 2017/2018.

 

×
Penulis Utama : Edi Prasetyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4613049
Tahun : 2017
Judul : Penerapan Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournaments) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dribbling dan Passing Bawah Sepak Bola pada Peserta Didik Kelas XI TKR 3 SMK Ganesha Tama Boyolali Tahun Ajaran 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. PENJASKESREK-K4613049-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Budhi Satyawan, M. Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.