Penulis Utama : Fenny Nurhayati
NIM / NIP : K7413064
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya pengaruh persepsi  karyawan  tentang  rekrutmen  terhadap  kinerja  karyawan  PT.  Fajar Bangun  Raharja,  (2)  ada tidaknya  pengaruh  persepsi  karywan  tentang  seleksi terhadap kinerja karyawan PT. Fajar Bangun Raharja, (3) ada tidaknya pengaruh persepsi karyawan tentang rekrutmen dan seleksi secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan PT. Fajar Bangun Raharja.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang terdiri dari 77 karyawan. Teknik pengambilan   sampel   dalam   penelitian   ini   dengan   teknik   Simple   Random Sampling. Pengambilan data penelitian ini menggunakan metode angket. Teknik analisis data menggunakan Uji-F, koefisien determinasi, dan uji regresi ganda.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) terdapat pengaruh positif  yang  signifikan  antara  persepsi  karyawan  tentang  rekrutmen  dengan kinerja  karyawan  PT.  Fajar  Bangun  Raharja  tahun  2017.  Hal  ini  dibuktikan dengan hasil perhitungan menggunakan uji regresi sederhana pada taraf signifikan 5% atau 0.05. Hasil uji-t untuk rekrutmen dengan kinerja karyawan diperoleh fhitung  = 4.769  > ftabel  = 4.06. Maka dari itu, Ho diterima. (2) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara persepsi karyawan tentang seleksi dengan kinerja karyawan PT. Fajar Bangun Raharja tahun 2017. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan menggunakan uji-f pada taraf signifikan 5% atau 0.05. hasil uji-f untuk seleksi dengan kinerja karyawan diperoleh fhitung  = 5.337 > ftabel  = 4.06. Maka dari itu, Ho diterima. (3) terdapat pengaruh positif yang signifikan secara bersama-sama antara persepsi karyawan tentang rekrutmen dan seleksi terhadap kinerja  karyawan  PT.  Fajar  Bangun  Raharja  tahun  2017.  Hal  ini  dibuktikan dengan hasil perhitungan menggunakan uji regresi ganda pada taraf signifikan 5% nilai sig. = 0.009 < 0>

 

×
Penulis Utama : Fenny Nurhayati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7413064
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Persepsi Karyawan tentang Rekrutmen dan Seleksi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Fajar Bangun Raharja
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Akuntansi-K7413064-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Wiedy Murtini, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.