Penulis Utama : Mitra Lidwina
NIM / NIP : F1315059
×

Perusahaan dengan kinerja manajemen yang baik akan mampu mempertahankan keberlanjutan hidupnya dan menghindari kondisi financial distress. Penghindaran terhadap kondisi tersebut dapat dilakukan dengan mengimplementasikan corporate governance dengan baik. Mekanisme corporate governance akan meningkatkan kinerja perusahaan dan menjauhkan perusahaan dari kondisi financial distress.
    Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh mekanisme corporate governance, yaitu kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit, komisaris independen dan corporate social responsiblity terhadap financial distress. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2011-2016 yang mengalami earning per share (EPS) negatif selama dua tahun berturut-turut dan yang mengalami earning per share (EPS) positif selama dua tahun berturut-turut dengan total sampel 124. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis dengan regresi logistik.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit, komisaris independen tidak berpengaruh secara signifikan terhadap financial distress sedangkan corporate social responsibility berpengaruh secara signifikan terhadap financial distress.

 

×
Penulis Utama : Mitra Lidwina
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315059
Tahun : 2017
Judul : Analisis Pengaruh Mekanisme Corporate Governance Terhadap Financial Distress (Studi Empiris Pada Sektor Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2011-2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi dan Bisnis-Prodi Akuntansi-F1315059-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Djuminah, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.