Penulis Utama : Aziz Wahyu Supraytino
NIM / NIP : F1315020
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja keuangan daerah Kabupaten Bojonegoro sehingga dapat diketahui kemampuan daerah dalam menjalankan otonomi daerah.  Pengukuran kinerja keuangan daerah tercermin dari indikator-indikator rasio keuangan yang ada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif dengan metode statistik deskriptif dan analisis data kualitatif dengan metode wawancara.  Alat analisis yang digunakan adalah rasio kemandirian keuangan daerah, rasio efektivitas pendapatan asli daerah, rasio efisiensi belanja, rasio aktivitas, dan rasio pertumbuhan.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa kinerja keuangan daerah Kabupaten Bojonegoro dinilai cukup baik, efektif, dan efisien dilihat dari rasio efektivitas pendapatan asli daerah, rasio efisiensi belanja, dan rasio pertumbuhan.  Namun, kinerja keuangan daerah masih kurang jika dilihat dari aspek kemandirian dan aspek aktivitas belanja.


Kata Kunci: Kinerja Keuangan Daerah, APBD, Rasio Kemandirian Keuangan Daerah, Rasio Efektivitas Pendapatan Asli Daerah, Rasio Efisiensi Belanja, Rasio Aktivitas, Rasio Pertumbuhan

 

×
Penulis Utama : Aziz Wahyu Supraytino
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315020
Tahun : 2017
Judul : Analisis Kinerja Keuangan Daerah Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2011-2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi & Bisnis-Jur. Akuntansi- F1315020-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Christyaningsih Budiwati, S.E., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.