Penulis Utama : Muhammad Fuad Zainudin
NIM / NIP : F1315063
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh karateristik pemerintah daerah (ukuran pemerintah daerah, jenis pemerintah daerah, tingkat ketergantungan pemerintah daerah dan umur pemerintah daerah), opini audit BPK tahun sebelumnya dan temuan kelemahan SPIP terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah yang dilihat dari aspek karakteristik relevan.
Objek penelitian ini adalah Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah diaudit oleh BPK dengan periode penelitian selama 5 tahun yaitu tahun 2010-2014. Penelitian menggunakan data sekunder dengan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling method. Pengujian menggunakan metode Binary Logistic Regression yang dilakukan dengan bantuan program Minitab 17.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa umur pemerintah dan opini audit BPK tahun sebelumnya memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kualitas laporan keungan dilihat dari aspek karakteristik relevan, sedangkan temuan kelemahan SPIP memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap terhadap kualitas laporan keuangan dilihat dari aspek karakteristik relevan.

Kata kunci:    Karakteristik Relevan, Karateristik Pemerintah Daerah, Opini Audit BPK Tahun Sebelumnya, Temuan Kelemahan SPIP.

 

×
Penulis Utama : Muhammad Fuad Zainudin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315063
Tahun : 2017
Judul : Studi Relevansi Informasi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi & Bisnis-Jur. Akuntansi-F1315063-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Payamta, M.Si., CPA., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.