Penulis Utama : Nita Octavia Nurjanah
NIM / NIP : F1315066
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompetensi kepala desa, bendahara desa dan sekretaris desa terhadap ketepatan waktu laporan realisasi penggunaan dana desa tahap II tahun anggaran 2016 di kabupaten Karanganyar. Kompetensi perangkat desa diambil dari upper eselon theory, yaitu berupa umur, pendidikan, dan masa kerja. Ketepatan waktu laporan realisasi penggunaan dana desa meggunakan variabel dummy.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan regresi logistik. Penelitian ini dilakukan di kabupaten karanganyar dengan sampel 51 desa yang dilakukan dengan metode purposive sampling. Peneliti menggunakan data kuantitatif, sedangkan sumber data yaitu sekunder. Teknik pengumpulan data adalah studi pustaka dan dokumentasi. Teknik pembahasan yaitu deskriptif.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel umur kepala desa, masa kerja kepala desa, pendidikan bendahara desa, masa kerja bendahara desa, umur sekretaris desa, pendidikan sekretaris desa, dan masa kerja sekretaris desa tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu laporan realisasi penggunaan dana desa tahap II. Sedangkan pendidikan kepala desa dan umur bendahara desa secara signifikan berpengaruh positif terhadap terhadap ketepatan waktu laporan realisasi penggunaan dana desa tahap II.

Kata kunci: umur, pendidikan, masa kerja, ketepatan waktu, laporan, dana desa.

 

×
Penulis Utama : Nita Octavia Nurjanah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315066
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Kompetensi Kepala Desa, Bendahara dan Sekretaris Desa Terhadap Ketepatan Waktu Laporan Realisasi Penggunaan Dana Desa Tahap II Tahun Anggaran 2016 di Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi & Bisnis-Jur. Akuntansi-F1315066-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Santoso Tri Hananto, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.