Penulis Utama : Hendrawan Wicaksono
NIM / NIP : M3114076
×

Abstrak

Negara Indonesia merupakan negara yang bukan hanya kaya dari hasil alam saja, tetapi juga pada ragam suku, bahasa, agama, kepercayaan, dan adat istiadat. Pada saat ini Indonesia memasuki era globalisasi namun masih melekat adat suku yang tidak bisa di hindari dan masih banyak juga di jumpai banyak ritual adat yang masih dilakukan dan dipraktekan hingga sekarang. Kemudian masuklah budaya asing dengan segala modernisasi nya untuk mengajak remaja masuk kedalam budaya mereka, secara tidak langsung para remaja tersebut akan melupakan budaya tanah air mereka.
Indonesia juga kaya akan agama dan kepercayaan dimana perbedaan dan banyaknya agama/kepercayaan tidak membuat Negara Indonesia terpecah belah namun tetap membuat kokoh fondasi dengan kepercayaan dan perlindungan tuhan.
Berdasarkan uraian diatas, nilai budaya, sejarah dan agama dapat dimuat dalam permainan, khususnya pada permainan android, sebab permainan yang menggunakan device tersebut sangat digemari karena selain mudah didapatkan kemudian Smartphone nya juga dapat di bawa kemana – mana, sebagai media hiburan(Game). Maka dari itu, oenulis membuat game “Out From Nightmare” berbasis Android menggunakan Unity3D.

Kata Kunci : Game, Unity, Out  From Nightmare, Keluar Dari Mimpi

×
Penulis Utama : Hendrawan Wicaksono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3114076
Tahun : 2017
Judul : Pembuatan Game Out From Nightmare Menggunakan Unity 3d
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. MIPA - 2017
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. MIPA Prog. DIII Teknik Informatika-M3114076-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hartatik, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.