Penulis Utama : Wiskha Rosiandien Rahma Dea
NIM / NIP : M3114147
×

Abstrak

Semua orang mendambakan untuk melakukan hidup sehat tetapi dengan banyaknya rutinitas tidak bisa melakukan pola hidup sehat. Seperti hal kecil yang mudah dilakukan yaitu minum air putih 8 gelas dalam sehari, tetapi masih banyak orang yang tidak melakukan hal tersebut.  Hidup sehat juga memerlukan pola makan teratur, olahraga dan istirahat yang cukup. Selain hidup sehat yang tidak kalah penting yaitu menjaga berat badan agar tetap ideal. Seseorang yang ingin mendapatkan berat badan ideal biasanya akan melakukan diet untuk menurunkan berat badan dengan berbagai program diet yang sudah ada seperti program diet rendah kalori, OCD, program diet kolesterol, dan program diet lainnya.

Pembuatan aplikasi ini yang dilakukan yaitu observasi untuk mengetahui kebutuhan masyarakat sekarang dan teknologi yang berkembang, pengumpulan data untuk proses pembuatan aplikasi, implementasi untuk menerapkan apa saja yang sudah di rancang dan di terapkan pada program dan yang terakhir testing digunakan untuk mencoba aplikasi yang sudah dibuat. Aplikasi ini juga menggunakan analisis pemodelan Use Case Diagram, Class Diagram dan Sequence Diagram. Aplikasi ini dibuat menggunakan android Studio dengan bahasa pemrograma Java.

Pembuatan Aplikasi Diet Mayo berbasis android ini diharapkan dapat membantu orang – orang yang ingin melakukan hidup sehat dengan menggunakan diet mayo, dimana diet mayo bukan hanya bisa sebagai solusi hidup sehat saja tetapi diet mayo juga dapat menjadi salah satu alternatif bagi orang – orang yang ingin memiliki tubuh ideal (menurunkan berat badan).

Kata Kunci : Diet Mayo, Hidup sehat, Android, Aplikasi

×
Penulis Utama : Wiskha Rosiandien Rahma Dea
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3114147
Tahun : 2017
Judul : Pembuatan Aplikasi Solusi Hidup Sehat Dengan cara Diet Mayo Berbasis Android
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. MIPA - 2017
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. MIPA Prog. DIII Teknik Informatika-M3114147-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firma Sahrul Bahtiar S.Kom., M.Eng.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.