Penulis Utama : Luqman Erianto
NIM / NIP : E0013260
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di PT.Telkom Akses Surakarta dan bagaimanakah hambatan dalam implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di PT. Telkom Akses Surakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian hukum yaitu penelitian hukum empiris atau non doctrinal research atau socio legal research.. Pada penulisan empiris, maka yang diteliti awalnya adalah data sekunder yaitu antara lain mencakup dokumen-dokumen resmi, buku-buku, hasil-hasil penelitian yang berwujud laporan, yang memberi penjelasan mengenai penelitian hukum untuk kemudian dilanjutkan dengan penelitian data primer di lapangan atau terhadap masyarakat, data primer merupakan data yang diperoleh secara langsung di lapangan yaitu melalui wawancara pihak-pihak terkait dengan permasalahan yang diteliti.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan implementasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di PT.Telkom Akses Surakarta sudah baik dan sesuai dengan peraturan, tetapi ada beberapa hal yag perlu dilakukan misalnya mengenai pengecekan kesehatan pekerja secara rutin, pengawasan dari Disnaker kota Surakarta, audit sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3), dan pelaporan terhadap kecelakaan kerja kepada Disnaker kota Surakarta. Hambatan dalam implementasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di PT.Telkom Akses Surakarta terdiri dari hambatan dari dalam diri pekerja itu sendiri dan dari luar diri pekerja.

Kata Kunci : keselamatan dan kesehatan kerja (K3), Sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3)

×
Penulis Utama : Luqman Erianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0013260
Tahun : 2017
Judul : Implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di PT. Telkom Akses Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2017
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum Jur. Ilmu Hukum-E0013260-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Purwono Sungkowo Raharjo ,SH.MH.
2. Wida Astuti S.H., M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.