Penulis Utama : Atifah Laillani
NIM / NIP : F1315017
×

ABSTRAK

Analisis Pengaruh Sosialisasi, Kualitas Pelayanan, Sanksi, Penghargaan, dan Faktor-Faktor Demografi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan Kabupaten Karanganyar

Oleh: Atifah Laillani F1315017

 

Tujuan– Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel sosialisasi, kualitas pelayanan, sanksi, penghargaan, dan faktor demografi (umur, pendidikan, pekerjaan, dan penghasilan) terhadap variabel kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Karanganyar Propinsi Jawa Tengah.
Metodologi– Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel yaitu random sampling  (Convenian  sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan jumlah sampel sebanayak 56 sampel.  Pengujian data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Temuan– Pada penelitian ini dihasilkan bahwa variabel sosialisasi, kualitas pelayanan, dan sanksi berpengaruh positif terhadap Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Faktor penghargaan serta faktor demografi seperti umur, pendidikan, pekerjaan, dan pendapatan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.
Orisinalitas– Pada penelitian ini diharapkan memberikan literature studi terkait kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan. Perbedaan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya terletak pada adanya penambahan variabel penghargaan dan lokasi penelitian yaitu Kabupaten Karanganyar.

Kata Kunci– Kepatuhan, Pajak Bumi dan Bangunan, Sosialisasi, Kualitas
Pelayanan, Sanksi, Penghargaan, Faktor Demografi.

 

 

×
Penulis Utama : Atifah Laillani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315017
Tahun : 2017
Judul : Analisis Pengaruh Sosialisasi, Kualitas Pelayanan, Sanksi, Penghargaan, Dan Faktor-Faktor Demografi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi Dan Bangunan Pedesaan Dan Perkotaan Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi dan BIsnis-Akuntansi-F1315017 -2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muhammad Syafiqurahman, S.E.,M.M.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.