Penulis Utama : Rahmadyna Ayu Suciarisda
NIM / NIP : D1414046
×

RCTI adalah salah satu televisi swasta pertama yang muncul meramaikan dunia pertelevisian. RCTI adalah singkatan dari ( Rajawali Citra Televisi Indonesia )  Tujuannya adalah sebagai alternative atas tontonan menarik yang sebelum 1989 dikuasai oleh TVRI yang saat itu menjadi corong pemerintah untuk memprbopagandakan Orde Baru yang berkuasa saat itu. RCTI awal siaran lewat ijin saluran membasis di Jakarta dan sekitarnya mengudara pada tanggal 1 Januari 1987 di Jakarta kemudian siaran percobaan mulai tanggal 1 Januari 1988. Tanggal 24 Agustus 1989, bertepatan dengan ulang tahun TVRI ke- 27 membasis di Jakarta. RCTI sebagai stasiun televisi swasta pertama di Indonesia mulai mengudara secara terrestrial di Jakarta. Manayangkan berbagai macam program acara hiburan, informasi dan berita yang dikemas dengan menarik. RCTI tumbuh dengan cepat menjadi agen perubahan dan pembaharu dalam dinamika sosial masyarakat di Indonesia. Penulis memilih magang di RCTI karena RCTI adalah stasiun TV swasta yang ada di Indonesia dan memberikan banyak inspirasi mulai dari program-program yang disajikan dan alasan penulis memilih devisi kamera dan ditugaskan menjadi assistant kamera karena penulis ingin banyak belajar tentang kamera dan mendalami teknik-teknik kamera. Penulis ditugaskan dalam beberapa program andalan RCTI yang bersifat LIVE dan juga TAPING , kali ini penulis lebih berfokus dalam program yang penulis ambil yaitu Iron Chef Indonesia yang bersifat Taping atau rekaman.
    Selama penulis melakukan KKM ( Kuliah Kerja Media ) khususnya kameraman sangat berjasa sekali untuk penulis, mereka tidak pernah memandang anak magang dengan sebelah mata, mereka sangat merangkul anak magang dengan segala pengalaman yang mereka miliki selama bekerja. Mereka sangat menambah wawasan pengetahuan serta pengalam kerja nyata secara praktek dilapangan sebagai kameraman. Dan seluruh rekan kameraman tidak segan-sengan untuk berbagi ilmu yang mereka miliki kepada penulis, sehingga penulis merasa nyaman dan semangat menjalankan tugas di PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia.
    Penulis mengerti akan pentingnya peran Assistant Camera dalam sebuah produksi, karena disetiap produksi program pasti ada kameraman dan kameraman membutuhkan seorang assistant camera, tugasnya pun sangat membantu kameraman untuk sebuah proses produksi. Assistant Camera mampu mebuat dan mendukung proses produksi agar berlangsung lancar

 

×
Penulis Utama : Rahmadyna Ayu Suciarisda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1414046
Tahun : 2017
Judul : Peran Asisten Penata Kamera (Camera Person Assistant) Dalam Produksi Program Iron Chef Indonesia di RCTI
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP-Prodi DIII Komunikasi Terapan-D1414046-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djuminto, S.IP,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.