Penulis Utama : Alifi Risqi Aminudin
NIM / NIP : K3211002
×

Abstrak

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  untuk  1.)  mengetahui     bagaimana  latar belakang munculnya kelas belajar WPAP (Wedha’s Pop art Portrait) CommunityChapter Solo. 2.) Untuk  mengetahui proses belajar yang terjadi dalam WPAP CommunityChapter Solo.

Obyek penelitian ini adalah peserta kelas belajar dan tentor di WPAP CommunityChapter  Solo.   Penelitian   ini   menggunakan   metode   Kualitatif diskriptif. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik wawancara mendalam, pengamatan terlibat, dan analisis dokumen dan arsip. Analisis data analisis interaktif menggunakan tahapan reduksi data, display data, penarikan simpulan dan verivikasi.

Hasil   Penelitian   ini   adalah   sebagai   berikut.   Pertama,   latar   belakang munculnya kelas belajar WPAP ialah di awali dengan rasa cinta terhadap WPAP kemudian memotivasi  untuk  belajar  teknik  ini.  Kemudian  yang  ke  dua  ialah proses  belajar yang  terjadi  tergolong  pendidikan  nonformal.  Tahapan  belajar meliputi  learning  to know,  learning  to  do,  learning  to  be,  learning  to  live together. Proses pembelajaran aktif, mandiri dan semangat kebersamaan membentuk suatu lingkungan belajar yang nyaman untuk peserta kelas belajar guna mencapai tujuan belajar hingga hasil belajar.

Kata  Kunci  :  Proses  belajar  WPAP  (  Wedha’sPop  ArtPortrait  ),  WPAP CommunityChapter Solo, nonformal

×
Penulis Utama : Alifi Risqi Aminudin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3211002
Tahun : 2017
Judul : Kajian Tentang Proses Belajar Wpap (Wedha’s Pop Art Portrait) pada Komunitas Wpap (Wedha’s Pop Art Portrait) Communitychapter Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Seni Rupa
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Pendidikan Seni Rupa-K3211002-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si
2. Dr. Edi Kurniadi, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.