Penulis Utama : Setia Rahayu
NIM / NIP : D1314093
×

Pengambilan judul berlatar belakang karena seorang Creative Planner dalam pembuatan activity iklan sangat penting, sebab Creative Planner sendiri merupakan  bagian  dari  tim  kreatif  yang  mana  sebagai  ujung  tombak  atau dapurnya  dalam  perusahaan  periklanan  yang  akan  menjadi  perencana  kreatif dalam pembuatan iklan digital. Dalam pelaksanaanya, penulis berpegang pada beberapa  teori  antara  lain  mengenai  periklanan,  biro  iklan,  periklanan  digial, aspek kreatif dalam pereiklanan, departemen kreatif, dan Creative Planner.
Red Communication Indonesia merupakan digital creative agency yang meliputi website, microsite, social media, search engine marketing, performance marketing, content marketing, viral video ad, digital campaign, digital PR atau online marketing, dimana berdiri sejak Juli 2001, memiliki banyak klien dimana sudah memegang lebih dari 150 klien dan merupakan salah satu perusahaan periklanan digital ternama di Jakarta, sehingga membuat penulis memilih perusahaan ini sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Media.
Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media, penulis memperoleh tugas menciptakan dan mengembangkan ide kampanye berdasarkan strategi, memahami creative brief, mendefinisikan How To Say (big idea), briefing, monitoring, decking, presentasi, evaluasi, serta mengajukan maneuver. Selain itu, penulis juga mendapatkan pengalaman ikut serta dalam beberapa kegiatan di Red Communication Indonesia. Penulis memperoleh kendala dan kemajuan selama pengerjaannya, namun dapat diatasi sehingga dalam pengerjaannya dapat berjalan dengan lancar.

 

×
Penulis Utama : Setia Rahayu
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314093
Tahun : 2017
Judul : Tugas Creative Planner dalam Pembuatan Activity Iklan Digital di Red Communication Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1314093-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Aryanto Budhy Sulihyantoro, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.