Penulis Utama : Muhammad Dadang Isnandar
NIM / NIP : F1315113
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan tingkat akuntabilitas pengelolaan dana desa di Desa Kutoharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati Tahun
2015. Penerapan akuntabilitas didasarkan pada jenis akuntabilitas menurut LAN dan BPKP, yakni akuntabilitias keuangan, akuntabilitas manfaat dan akuntabilitas prosedural. Penelitian memakai pendekatan kualitatif dengan peraturan pelaksanaan sebaai pembanding. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara kepada para perangkat desa. Responden wawancara ditentukan dengan teknik purposive sampling yaitu perangkat desa yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan dana desa tahun anggaran 2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pengelolaan Dana Desa Kutoharjo Tahun 2015 telah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, baik terhadap peraturan perundang-undangan maupun peraturan pelaksanaan yang mengatur lebih rinci. Pelaksanaan pengelolaan dana desa di Desa Kutoharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati Tahun 2015 juga telah memenuhi prinsip akuntabilitias keuangan, akuntabilitas manfaat dan akuntabilitas prosedural.

Kata Kunci:    dana desa, desa, keuangan desa, akuntabilitas, keterbukaan

 

×
Penulis Utama : Muhammad Dadang Isnandar
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315113
Tahun : 2017
Judul : Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa (Studi Pengelolaan Dana Desa Di Desa Kutoharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati Tahun 2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi , F1315113-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Halim Dedy Perdana, S.E, Msm, M.Rech, Ak.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.