Penulis Utama : Yohan Prihantoro
NIM / NIP : F0313102
×

ABSTRAK

Penelitian ini memiliki tujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh intellectual capital terhadap kapitalisasi pasar. Fenomena terancamnya daya saing ekonomi akibat rendahnya intellectual capital di Indonesia menjadikan peneltian ini penting untuk dilakukan.
Intellectual capital diukur dengan menggunakan model pengukuran VAIC yang terdiri dari 3 komponen yaitu CEE, HCE dan SCE dimana ketiga komponen tersebut digunakan sebagai variabel independen dalam penelitian ini. Variabel dependen yang digunakan adalah kapitalisasi pasar yang pengukurannya menggunakan harga saham penutupan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan industri padat karya tahun 2014-2016. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3 komponen intellectual capital yaitu CEE, HCE dan SCE tidak berpengaruh signifikan terhadap kapitalisasi pasar (MCAP). Hasil yang tidak signifikan tersebut telah menolak ketiga hipotesis yang dikembangkan dalam penelitian ini.
Kata kunci : Intellectual Capital, VAIC, CEE, HCE, SCE, Kapitalisasi Pasar

 

×
Penulis Utama : Yohan Prihantoro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0313102
Tahun : 2017
Judul : Analisis Pengaruh Intellectual Capital Terhadap Kapitalisasi Pasar Pada Perusahaan Industri Padat Karya Tahun 2014 - 2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi, F0313102-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing :
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.